Sabtu, 18 Mei 2013

Goes to Jakarta Fashion & Food Festival ^^




Sabtu ini agak lengang, ya setelah menjalani minggu yang kurang produktif saat libur kemarin, minggu ini akhirnya kesampaian juga jalan refreshing ke luar. Ya, sabtu ini aku bersama teman kost ku kiki, dwi dan via pergi mengunjungi Event yang cukup besar di jakarta, yaitu Jakarta Fashion and Food Festival, JFFF ini diadakan pada tanggal 8-26 Mei 2013. Letak eventnya di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Ribet sih jalannya, dan cukup memakan waktu di perjalanan. Kalo naik busway, dari shelter bidaracina naik jurusan PGC atau kramat jati, ntar transit di shelter cawang UKI, ntar naik yang jurusan Tanjung Priuk, yang bikin lama ya ini, nunggu busway yang jurusan tanjung priuk, dikarenakan memang busway yang menuju arah sana sedikit sehingga cukup memakan waktu disini. Kemudian setelah naik jurusan tanjung priok, nanti turun di shelter Sunter Kelapa Gading. dari situ naik aja angkot yang lewat disitu, sampai deh. 
Tapi berhubung tadi kami berangkatnya sudah sore, dan tidak memungkinkan untuk menggunakan busway karena banyak memakan waktu, jadilah kami naik taksi, sekali-kali gapapa lah ya. hehe..
Yaa, dan akhirnya pas waktu maghrib kami tiba di Mall Kelapa gading, dan langsung sholat. 

Habis sholat kami langsung capcus ke TKP.. Dan ramee banget orangnyaa, jadi event JFFF ini mengusung tema "Kampoeng tempoe Doeloe" yaa, jadi semua berasa benar-benar ada di abad 90an gitu, dari konsep dekorasinya, kemudian pelayan-pelayan nya juga, pake pakaian khas-khas betawi gitu, dan uniknya kita disan harus berbelanja dengan menggunakan uang jaman dulu juga. Jadi kalo mau beli makanan di sana kudu nukar uang dulu di loket penjualan uang, jadi uang tunai yang sekarang kita punya, ditukar dengan uang jaman dulu, semisal, uang 10 ribu rupiah jadi 10 rupiah, seribu rupiah jadi 1 rupiah, 5 ribu rupiah jadi 5 rupiah, dan lain-lain. Jadi dengan uang-uang tempoe doeloe itulah kita beli makanannya. hehe..

Makanan yang dijual di sana banyaaak banget, beraneka ragam, sampai bingung mau jajan yang mana, dan namanya juga unik-unik. Ada gudeg, makanan khas belinyu bangka, Nasi goreng kambing kebon sirih, sate kuah pontianak, Tahu gunting surabaya, Cwie kie malang, Rujak Juhi, Es goyang, Aneka jajanan betawi, Medan pancake, dan masih banyak lagi.
Trus tadi juga ada stand yang ngejual jajanan-jajanan jaman dulu, kayak coklat ayam, permen rokok, gulali yang dibentuk-bentuk jadi bunga, terompet, dll, kalo dulu waktu SD kalian suka jajan, pasti tau makanan-makanan ini. Kalo ga tau, ya berarti sayang sekali masa kecil anda kurang bahagia.. hehe.  kemudian ada juga namanya coklat suzanna, jadi di permennya ada gambar suzanna gitu, tadi sempat ngingat-ngingat juga, emang dulu ada ya coklat suzanna, baru tau deh kalo dulu ada jajanan yang namanya coklat suzanna.. hehe.. 

aneka jajanan jaman dulu

Nah, di JFFF ini aku jajan es putar roti bakar, apa sih itu? jadi roti semacam roti tawar berbentuk bulat gitu dibakar, kemudian di atasnya dikasi es krim, ada rasa coklat, durian, vanilla, oreo dan strawberry, kemudian diatasnya dikasi susu dan messes lalu ditimpa lagi dengan roti bakar. Sensasinya panas adem gitu, roti bakarnya panas, tapi pas digigit ada rasa adem dari es krimnya, enak-enak.^^
Kemudian untuk makanan beratnya aku beli mie kocok bandung. Dan sebagai makanan penutup, kami patungan membeli es shanghai. Harganya sekitar 20ribuan, tapi porsinya gede, kalo dimakan satu orang mah kayaknya ga bakalan abis deh, makanya kami makannya berempat disamping biar hemat juga. wkwk..

es shanghai.. serbuuu...
Nah, selama pengunjung makan, disuguhi pula layar tancap, wiih, benar-benar berasa ada di jaman dulu nih, nonton layar tancap, film nya film benjamin S pula, sayang tadi posisi duduk kami kurang strategis, ya, tepat disamping layar tancapnya, ya ga keliatan deh filmnya. Mau pindah ke depan layar udah penuh banget sama pengunjung lain. Tapi yaudah, akhirnya kami menikmati jajanan kami sambil hanya mendengarkan suara filmnya. :D

Setelah puas makan dan perut sudah full, kami foto-foto dulu, tadaa.. nih foto-fotonya.. Geje ya.. wkwk..

Setelah puas memanjakan diri di "Kampoeng Tempoe Doeloe" kami coba-coba masuk ke "Wine and Cheese Expo". Eitss, jangan salah paham, kami bukannya mau nyicip atau mau beli wine loh, kami cuma liat-liat doang apa sih isi dalamnya, dan woow.. bertaburan aneka wine yang dijual dengan diskon pula.. wuu, jadi gini toh tempat jual-jual wine dan bir. Trus disini banyak juga jual makanan tingkat atas, kayak steak yang harganya eheemm, ga kuat dijangkau kantong mahasiswa cuy, ada juga es krim turki yang chef nya orang barat gitu, jadi rame banget yang nonton, nonton doang, gak beli.. hehe.. Trus ada juga jual Tao Kae Noi versi murah, yaa tau kan, itu makanan rumput laut dari thailand yang asal muasalnya di filmkan dalam film thailand "The Billionaire". Yang udah nonton pasti tau. Nah, disana tadi murah banget, kalo di ind*ma*et harganya sekitar 4 ribuan selembar kecil, disini cuma 25 ribuan dapat 10 lembar dalam ukuran jumbo, dan jadilah tadi dwi beli.

Abis puas keliling-keliling dan mengingat waktu juga udah malam, akhirnya kami putuskan untuk pulang. Dan lagi-lagi karena udah malam kami putuskan untuk naik taksi. Yeah, hari ini puas banget.. Yang belum pergi, ayo pergi, ga bakalan nyesel deh.. ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar