Minggu, 30 Juni 2013

Bimbelholics~



Bukan bimbelholic namanya kalo gak gila dan gaje, adaa aja kerjaan nya yang selalu bikin kenangan tersendiri bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.
Sebelumnya yang belum kenal bimbelholic, yuk kenalan dulu.. ^^
Jadi di STIS terdapat bermacam-macam UKM atau yang kalo di SMA bisa dibilang ekskul. Salah satu dari UKM tersebut ialah UKM Bimbel STIS.
UKM Bimbel STIS ini merupakan suatu UKM yang berada di bawah naungan UKM pendidikan, yang mana berkecimpuk dibagian akademik baik dalam maupun luar kampus. Sebut saja beberapa prokernya yaitu pembuatan modul untuk mempermudah pembelajaran dalam menghadapi UTS dan UAS, pelaksanaan tutorial untuk tingkat 1 agar mudah memahami pelajaran, pelaksanaan Try Out untuk anak-anak SMA yang ingin mendaftar di STIS, dan juga pelaksanaan Bimbingan Intensif USM STIS bagi anak-anak SMA yang ingin memperdalam pemahaman tentang materi-materi USM STIS. Walaupun bergerak di bidang akademik bukan berarti anak-anaknya pada study oriented semua, atau kutu buku atau tipikal orang-orang yang serius. Oh anda salah kalau menilai seperti itu. Sebagian besar penghuni UKM bimbel adalah orang-orang yang supel, aktif dan cetar membahana dalam urusan kegilaan. Adapun Bimbelholics adalah sebutan untuk para anggota UKM Bimbel tersebut.  Dan prokernya tidak melulu mengenai akademik, ada juga baksos, makan-makan, dan jalan-jalaaan. dan terpenting lagi, semuanya gratis tis tiss.. \(^o^)/
UKM bimbel bisa terbilang UKM kaya karena uang kas nya yang bisa dibilang "wow" dalam urusan nominal, kedua terbanyak setelah UKM Kopma yang merupakan danusnya SEMA.
UKM yang gak pernah narik uang kas dari anggotanya, yang gak perhitungan kalo urusan konsumsi, intinya yang penting anggota makmur dan sejahtera.
Dan satu lagi kelebihan UKM bimbel. Isinya adalah anak-anak yang super. Kebanyakan anggota UKM Bimbel adalah orang-orang yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan di kampus, orang-orang yang memiliki sedikitnya pamour dalam kampus. Mungkin karena dari keseluruhan UKM, UKM bimbel adalah UKM pertama yang mengadakan open house dan open reqruitment, sehingga tersaringlah orang-orang hebat di UKM ini sebelum tersaring di UKM lain. yaa, tapi minusnya, karena kebanyakan anggotanya orang-orang yang notabene nya sibuk, kadang membuat UKM ini mati suri. Tapi secara total, alhamdulillah anggota-anggotanya masih peduli walaupun dalam kesibukan apapun. Yaa.. karena UKM bimbel bukanlah sekedar UKM biasa yang hanya peduli dalam menjalankan proker, sekedar rapat dan pulang. UKM bimbel adalah satu kesatuan dimana anggotanya adalah satu keluarga. 
Mengutip perkataannya Mbak Intan, mantan ketua bimbel angkatan 50 :
 "UKM Bimbel adalah keluarga, satu kesatuan yang tak terpisahkan. Maka jika ada satu dari kita yang sakit ataupun kesusahan, sama saja dengan kita kehilangan salah satu dari organ tubuh kita."
Yaa.. sebegitu berharganyalah UKM ini, berikut beserta isinya yang dalam kasus ini yaitu anggota-anggotanya.
Saya yang di dalam UKM ini diberi kepercayaan untuk mengelola keuangan, sebagai bendahara UKM Bimbel merasa ini merupakan suatu penghargaan. Mungkin agak lebai, tapi bagi saya ini merupakan pengalaman berharga. Menjadi BPH di UKM keren ini. Saya senang sekali. ^^
Saya berjanji, akan berkomitmen hingga akhir kepengurusan untuk tetap setia pada UKM Bimbel walaupun di bagian UKM lain saya juga ditempatkan sebagai salah satu BPH divisi. Saya akan berbagi waktu, dan pastinya saya akan memberikan kontribusi terbaik saya untuk UKM tercinta ini.^^
♥ I  Love Bimbelholic ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar