Rabu, 26 Maret 2014

Ah, waktu..



Ah, waktu.. Semakin hari rasanya semakin tertatih-tatih dalam mengelola waktu, 24 jam kiranya tak cukup untuk mengerjakan segala hal yang sebelumnya bisa dikerjakan bahkan mampu untuk berleha-leha.
Entahlah, rasanya dulu begitu mudahnya berjalan beriringan dengan waktu, berjabat tangan bersapa ria bahkan lelah menunggu hingga bosan dan jemu. Namun sekarang jangankan untuk berjalan beriringan, sang waktu telah melesat jauh, bahkan jika kukerahkan tenaga untuk berlari sekencang-kencangnya tetap saja tak dapat lagi menyusul. 
Tak bisa menyalahkan waktu, karena sedari dahulu waktu terus begitulah adanya ia bergerak, detik, menit, jam, tak ada yang berubah. Hanya saja mungkin sekarang manajemen pengelolaannya yang berubah, atau salah? Melamban dan terus melamban, hingga akhirnya raga telah lelah tapi hampa yang di dapat.
Bahkan sekarang 1 menit hingga detik berasa amat berharga, waktu yang dulu teramat disia-siakan, sekarang menjadi amat sangat berarti. Andai waktu dapat mendengar lalu berbalik arah padaku, apa yang akan terjadi? bisakah ku mengambil kembali waktu-waktu berhargaku yang dulu kubuang sia-sia? bisakah kutabung tiap detiknya untuk kugunakan sekarang? Ah, andaikan bisa, tentu aku takkan kacau memanajemen waktu seperti sekarang ini.
Ah, waktu.. jika aku mampu terbang melangkaui mu, bisakah kita berjalan beriringan kembali? berteman dan menebar benih-benih manfaat di sepanjang detiknya, agar tak ada lubang-lubang kemalasan yang mengganjal perjalanan kita. 

Teruntuk  waktu yang berjalan secepat angin, apakah aku harus menjadi aang si avatar agar bisa mengendalikanmu?  :3 hehe..


Wahai yang masih banyak memiliki waktu luang, gunakan dengan sebaik-baiknya waktumu. Ingat salah satu dari "5 perkara sebelum 5 perkara". Manfaatkan dengan sebaik-baiknya waktu luangmu sebelum datang masa sibukmu. :)


PS :  ini hanyalah sebuah corat-coret abstrak tak berlantun makna dari seorang penulis bayangan yang begadang semalaman gegara ngerjain laporan, jika bermanfaat silahkan diambil, jika tidak silahkan abaikan. *eh  :D :D


Sumber gambar : http://tanggaislam.blogspot.com/2013/04/bersahabat-dengan-waktu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar