Rabu, 12 Februari 2014

Aku butuh Ukhuwah itu...



Aku butuh seseorang
Yang menegurku kala aku salah
Yang ingatkanku kala aku khilaf tanpa sadar
Yang tak sekedar diam bicarakanku di sayup-sayup panggung keramaian



Aku butuh seseorang
Yang mampu menampar hatiku
Agar tak ada penyakit hati yang berani hinggap di dalamnya
Agar mampu menguji coba seberapa kokoh dinding yang membentenginya 

Aku butuh seseorang
Yang mampu dewasakanku
Saat pikiran kekanak-kanakkanku ini sudah mulai menjalar
Saat pikiran ini berpikir tak tentu arah hingga munculkan prasangka yang salah

Aku butuh ia,
seseorang yang mampu kokohkan jalanku
yang mampu memapahku saat ku ringkih di tengah jalan
yang setia berikan bahunya untukku bersandar di kala lelah

Aku butuh ia,
seseorang yang mampu bangkitkan lagi semangatku
saat diri ini lelah hadapi amanah yang tak kunjung usai
saat ku terjatuh di jurang kefuturan

Ya, aku butuh ia,
seorang sahabat yang mampu berjalan beriringan denganku
sahabat yang terbangun atas landasan ukhuwah
sahabat yang saling menguatkan dalam doa
sahabat yang saling mencintai karena Allah
Karena atas dasar-Nya lah terbangun rasa saling menjaga
hingga lelah letih pun tak lagi terasa
Ya, aku butuh ukhuwah itu..

Teruntuk sahabat-sahabat yang telah menemani separuh jalanku sampai saat ini
Uhibbuki filllah ya ukhti :)
Bantu jaga jiwa yang terlalu rapuh ini yaa.. mari saling mendoakan.. :)



"Ukhuwah itu bukan hanya terletak pada pertemuan, bukan hanya terletak pada manisnya ucapan di bibir, tetapi pada ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam doanya"
(Imam Al-Ghazali)



"Persaudaraan kaum muslimin seumpama satu tubuh. Apabila satu anggota tubuh sakit, maka mengakibatkan seluruh tubuh menjadi demam dan tidak bisa tidur." 
(HR. Bukhari & Muslim)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar