Rabu, 10 Oktober 2012

usaha usaha usaha ^^


Browsing-browsing gambar, nemu karikatur ini lucu juga..
simple aja tapi bermakna.
Sekarang agak sulit menemukan orang yang dengan sungguh melakukan usaha, berupaya dalam kehidupannya. 
Memang benar, Allah telah mengatur sketsa kehidupan kita, semisal rezeki. Namun bukan berarti dengan begitu kita hanya ayun-ayun kaki tanpa melakukan apa-apa.
Allah memang telah memberi, namun kita lah yang menjemputnya. 
Tak ada rezeki yang datang secara tiba-tiba langsung turun dari langit, rezeki itu kita lah yang menjemputnya, melalui suatu kerja keras dan usaha. 
Tak ada kesuksesan yang serta merta langsung kita peroleh hanya dengan sekali jalan, semua itu butuh usaha untuk menggapainya.
Intinya usaha,  setidaknya kita sudah mencoba semaksimal yang dapat kita lakukan. Masalah hasil, Allah lah yang tahu mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita, biarlah kita serahkan kembali kepada Allah SWT.
Semua tidaklah susah jika kita mau berusaha.
Lantas teman-temanku.. Yuk, kita tepis rasa malas-malasan, ogah-ogahan, dan ubah pola pikir kita yang menganggap "Biarlah hidup bagai air yang mengalir" 
Tidak ada yang dapat merubah diri kita kecuali diri kita sendiri.
ayo kita bersama-sama usaha, untuk mencapai cita-cita, serta kesuksesan. Saya sekarang juga masih  belajar kok dalam proses ini, jadi yuk sama-sama mulai meniti tangga kesuksesan kita dengan usaha.
Siapa sih yang gak mau suatu hari nanti menjadi orang hebat dengan hasil jerih payah sendiri.. ^.~


إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ
"...Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri..." ( QS. Ar-Ra'd : 11)
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar